Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Confidence in Science

 

Sains itu Asyik!

Anak-anak melontarkan banyak pertanyaan setiap hari. Pernahkah Ayah-Bunda menjawab pertanyaan mereka dengan mengatakan, “Memang begitu dari sananya”? Mulai sekarang, Ayah-Bunda dapat menjelaskan kepada anak-anak bagaimana sesuatu bekerja, bukan cuma mengatakan, “Memang begitu.”

CONFIDENCE IN SCIENCE akan membantu memuaskan rasa ingin-tahu anak-anak sehingga mereka memahami sains secara meyakinkan!

Set 1/6 Jilid, terdiri dari judul judul berikut ;

 1. Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?

Confidence in Science - Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?

Confidence in Science – Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?

Seorang anak laki-laki yang senang melukis, ingin tahu dari mana asalnya warna. Dia pun pergi ke rumah Nenek Pelangi. Di perjalanan, si anak laki-laki bertemu dengan seorang ibu, seorang pangeran, lalu seorang kakek yang masing-masing mempunyai masalah. Anak laki-laki itu mengajak mereka ke rumah Nenek Pelangi. Teman-teman, apakah Nenek Pelangi bisa memecahkan masalah yang dihadapi keempat tamunya? Bagaimana pula penjelasan Nenek Pelangi tentang cahaya, cermin, dan lensa?

2. Apa Bedanya Benda dengan Bahan?

Confidence in Science - Apa Bedanya Benda dengan Bahan?

Confidence in Science – Apa Bedanya Benda dengan Bahan?

Suatu hari, Ji Ho dan ayahnya sedang memancing dari atas perahu di tengah laut. Tiba-tiba, badai datang menerjang perahu mereka hingga rusak. Mereka pun terdampar di pulau terpencil. Ji Ho dan ayahnya tidak putus asa. Mereka mencari benda-benda yang tepat untuk memperbaiki perahu. Benda-benda itu harus bisa mengapung di air dan kuat jika diterjang badai. Ji Ho pun jadi tahu, ternyata setiap benda memiliki bentuk dan sifat yang berbeda-beda, loh! Hmmm … apakah Ji Ho dan ayahnya bisa kembali berlayar dengan perahu mereka?

3. Hewan dan Tumbuhan Apa saja yang Istimewa?

Confidence in Science - Hewan dan Tumbuhan Apa saja yang Istimewa?

Confidence in Science – Hewan dan Tumbuhan Apa saja yang Istimewa?

Hewan dan tumbuhan bersaing hebat! Alhasil, Zeus, raja dewa-dewi mitologi Yunani, memutuskan untuk memilih raja hewan dan tumbuhan. Kelelawar yang menggelantung terbalik dan ikan football yang siripnya bercahaya ingin sekali menjadi raja. Mereka pun membawa aneka hewan dan tumbuhan istimewa ke hadapan Zeus. Di antaranya, landak dan anemon laut yang berduri, koral-binatang yang mirip ranting pohon, tumbuhan pemakan serangga, dan masih banyak lagi. Beragam hewan dan tumbuhan memiliki ciri khas tersendiri. Bisakah kelelewar dan ikan football menjadi raja?

4. Apa Bedanya Makluk Hidup dengan Benda Mati?

Confidence in Science - Apa Bedanya Makluk Hidup dengan Benda Mati?

Confidence in Science – Apa Bedanya Makluk Hidup dengan Benda Mati?

Pulang dari taman hiburan beberapa hari yang lalu, Yuna membawa boneka, Gom Gom. Tapi, Gom Gom ingin kembali ke taman hiburan. Katanya, ia tidak merasa seperti makhluk hidup. Khong Khong dan mainan lainmemberi tahu Gom Gom, ia memang bukan makhluk hidup.Tetapi, Gom Gom tidak setuju. Bisakah Gom Gom kembali ke taman hiburan? Yuk, kita belajar tentang makhluk hidup dan benda mati bersama Khong Khong dan Gom Gom.

5. Kapan Bumi Lahir?

Confidence in Science - Kapan Bumi Lahir ?

Confidence in Science – Kapan Bumi Lahir ?

Wooow, mengejutkan! Salah satu fosil dinosaurus di dalam museum terlihat bergerak! Saat disinari cahaya bulan, dinosaurus itu terbangun dari tidur panjangnya. Ia kebingungan. Lalu, Teman-temannya menceritakan sejarah Bumi kepadanya; bagaimana Bumi lahir 4,6 miliar tahun lalu, perkembangan kehidupan pertama, serta kemunculan dan kepunahan puluhan ribu makhluk hidup pada masa itu …. Yuk, kita simak cerita tentang misteri Bumi yang disampaikan hewan-hewan di museum.

6. Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?

Confidence in Science - Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?

Confidence in Science – Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?

Pada Hari Anak, Chan dan Byul sangat senang saat mendapat hadiah robot kelinci, namanya Tobo. Ia seperti kelinci sungguhan. Kedua telinganya dapat bergerak. Ia juga bisa melompat-lompat. Robot kelinci itu dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka! Selain robot kelinci, ada banyak jenis robot lainnya yang dapat membantu pekerjaan manusia, loh! Seperti, robot ahli memasak, robot ahli eksplorasi, robot tentara, serta robot HUBO dan ASIMO. Yuk, kita baca kisah Chan dan Byul serta robot-robot di buku ini!
Seri Buku Sains Anak-Anak berjudul Confidence in Science.

Seri ini akan di terbitkan dalam Bahasa Indonesia sebanyak 20 jilid, oleh Pelangi MIZAN, (total seri ini lebih dari 60 jilid yg sudah terbit).

Seri Confidence In Science ini adalah seri baru yang dikeluarkan tahun 2012 di Korea, dan di tahun yang sama telah di terjemahkan dan di distribusikan di Hong Kong, Macau, Thailand, Taiwan, dan China. Seri ini menjadi favorit dan menjadi bacaan wajib sejumlah sekolah dasar di negara-negara tersebut. Beruntunglah Indonesia mendapat kesempatan, menikmatinya dalam Bahasa Indonesia.

 

Yang unik dari Seri Confidence In Science ini adalah;

– Visualisasi setiap jilidnya berbeda, yang membuatnya identik adalah karakter komik yang ada di setiap jilidnya

– Dituturkan dalam bahasa yang enak dibaca, mengalir dan sederhana

– Penuh dengan visualisasi yang membuat penjelasan teknis sains dan mudah difahami

– Tema yang menarik dan disajikan tidak standar,seperti ensiklopedi pada umumnya, misalnya seperti apa perbedaan manusia dengan robot (berbicara tentang biologi dan mekanis manusia, dibandingkan dg mekanik mesin).

 

Buku seri Confidence in Science menyajikan informasi yang mudah dimengerti namun tetap menarik tentang gerakan, energi, magnet, berat, kecepatan cahaya, cahaya dan panas, suara, dan lain-lain. Anak-anak yang membaca buku ini akan menemukan jawaban atas rasa penasaran mereka terhadap semua hal yang ada di dunia.

– JEON YEONG SEOK (Profesor Universitas Nasional Seoul-Dosen Universitas Pendidikan Seoul).

 

Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Hal tersebut perlu didukung oleh pendidikan dan berbagai sarana yang menunjang, termasuk buku. Buku seri Condence in Science dengan tema sains, cerita, dan ilustrasi yang memikat layak menjadi referensi untuk mereka.

– LEE DAE HYEONG (Profesor Universitas Nasional Seoul . Dosen Universitas Nasional Pendidikan Chuncheon).

 

 

Captcha:
14 + 15 =